Berbagi sebuah cerita, pengalaman, dan yang bisa menjadi manfaat bagi orang banyak

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Tuesday 26 July 2016

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat, alami dan sehat.


Hay… Selaman pagi, siang, sore, atau malam kepada teman-teman yang lihat-lihat Blog saya ini, terimakasih sudah mampir sebelumnya hehe.. oke langsung saja ya simak artikel Admin di bawah ini semoga bermanfaat bagi teman-teman J


Wajar di tumbuhi oleh jerawat? Itu adalah hal yang sangat membuat kesal dan sampai kita malu melihatkan wajah kita di depan umum karena keberadaan jerawat tersebut.
Nah melihat kasus-kasus yang terjadi di masyarakat terutamanya di anak muda, yang sangat mencari jalan keluar menghilangkan jerawat karena ingin tampil percaya diri tanpa jerawat.
Ooh ya disini saya tekankan jangan sesekali memakai Kosmetik sebagai obat penghilang jerawat karena Kosmetik bukanlah obat. Menurut PerMenKes RI No. 220/MenKes/Per/x/1976 tanggal 6 september 1976, yang di maksud Kosmetik adalah bahan atau cuplikan bahan untuk di gosokan, direkatkan, di tuang atau di semprotkan pada, di masukkan ke dalam, di pergunakan pada badan atau bagian badan manusia dengan maksud untuk membersihkan, memelihara, menambah daya tarik atau mengubah rupa dan tidak termasuk dalam golongan obat.
Oke setelah menyimak sedikit penyampaian di atas kini saya akan memberikan cara menghilangkan jerawat dengan cepat, alami dan sehat. 

Oke langsunng saja di simak ya….

1.       Pasta gigi



Pasta gigi biasanya digunakan untuk gigi, tetapi fungsi lain pasta gigi adalah untuk mencegah iritasi kulit dan untuk mengeringkan jerawat. Caranya sangat mudah, anda tinggal mengoleskan pasta gigi pada jerawat saja jangan seluruh wajah di olesi dengan pasta gigi. Setelah jerawat di oleskan dengan pasta gigi selanjutnya diamkan selama 2 jam, atau lebih baik diamkan semalam jadi oleskanlah pasta gigi sebelum anda tidur kemudian bilas dengan air dingin. Sangan tidak di sarankan untuk melakukan cara ini untuk kulit yang sensitive. Dan kalau bisa pilihlah pasta gigi organic atau setidaknya pakailah sikat gigi dengan kandungan floride rendah.


2.       Kulit jeruk.



Kulit jeruk mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi mampu membersihkan pori-pori kulit dan mengangkat sel kulit yang mati.
Caranya : jemurlah kulit jeruk di bawah sinar matahari dalam beberapa hari sampai benar-benar kering. Kemudian haluskanlah kulit jeruk yang kering itu sampai halus, dan jika sudah halus seperti bubuk  campurlah dengan sedikit air sampai menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut di bagian jerawat, tunggu beberapa menit bilas dengan air hangat.

3.       Membuat masker menggunakan alpukat dan madu.


Alpukat mengandung banyak vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit dan membersihkan kulit. Sedangkan madu sudah di kenal dari dulu sebagai obat alami yang bisa di gunakan berbagai hal.
Caranya : haluskan daging alpukat kemudian di tambah 1 sendok madu dan sedikit perasan lemon. Jika sudah oleskan pada bagian jerawat dan oleskan menyerupai masker, tunggu 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

4.       Ketimun


Ketimun ternyata mempunyai banyak khasiat dan bisa juga menjadi obat alami untuk menghilangkan jerawat. Ketimun kaya dengan antioksidan, asam amino dan vitamin C yang mampu membersihkan jerawat dan melembabkan kulit.
Caranya : potonglah ketimun , tidak terlalu tebal dan letakan lah di tempat jerawat tumbuh.
Oooh ya. Timun juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Caranya : minumlah jus ketimun yang di campur dengan perasan jeruk nipis.

5.       Putih telur.


Putih telur terbukti dapat mengecilkan pori-pori kulit serta mengurangi minyak yang berlebih di wajah yang menyebabkan jerawat.
Caranya : pisahkan putih telur dan kuning telur (telur mentah), kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada wajah yang terdapat wajah dan lebih baik olehkan ke semua wajah untuk menghilangkan minyak yang berada di wajah. Tunggu hingga mongering dan bilas dengan air hangat.

6.       Lidah buaya

Lidah buaya merupakan suatu obat yang alami karena lidah buaya banyak fungsinya salah satunya dapat mengatasi masalah jerawat. Karena di lidah buaya terdapat hormone giberelin dan polisakarida yang mampu membunuh bakteri penyabab jerawat.
Caranya : potonglah lidah buaya menjadi 2 bagian, kemudian iris kulit lidah buaya yang ada durinya, iris bagian atas untuk mengambil gelnya. Kemudian gelnya di masukan ke dalam wadah dan haluskan gel lidah buaya setelah itu oleskan gel lidah buaya pada jerawat yang terdapat di wajah kemudian biar kan selama 3 – 5 menit. Bilas dengan air dingin.


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, alami dan sehat. Coba lah terapkan cara alami karena cara alami tidak akan menimbulkan efek samping bila di lakukan dengan sesuai, dan tentunya cara alami itu sehat.

Oke… sampai jumpa di artikel selanjutnya kunjungi terus blog ini karena disini terdapat artikel yang akan membantu masalah anda.


Terima kasih….

0 comments:

Post a Comment