Berbagi sebuah cerita, pengalaman, dan yang bisa menjadi manfaat bagi orang banyak

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Monday 25 July 2016

Cara Diet Sehat


Hay… Selaman pagi, siang, sore, atau malam kepada teman-teman yang lihat-lihat Blog saya ini, terimakasih sudah mampir sebelumnya hehe.. oke lang saja ya simak artikel Admin di bawah ini semoga bermanfaat abgi teman-teman J



Okeee… disini Admin akan menberi tips, atau mungkin member cara diet sehat untuk teman-teman. Mungkin teman-teman adalah salah satu dari beribu orang yang ingin menguruskan badan. Admin pun juga ingin menguruskan badan dan brikut adalh tips maupun cara-caranya.



1.       Konsisten terhadap tujuan
Yang di maksud dengan konsisten terhadap tujuan adalah konsisten terhadap rencana anda untuk melakukan diet / menguruskan bada, jika anda sudah konsisten maka mulai lah diet dari sekarang, bahkan detik ini, jangan menunda nya besok, lusa, seminggu atau sebulan karena dari pengalaman orang yang diet itu gagal karena menunda-nunda waktu untuk diet







2.       Pelajarilah sedikit tentang kalori
Tahu kah anda, kalori lebih banyak terbakar saat kamu tidur… wooowww tak di sangka yaa…

Sebenarnya, trik untuk kurus itu mudah saja. Gunakan semua kalori yang diperlukan setiap hari. Misalnya, jika kamu memerlukan 1300 kcal per hari, jangan makan 2500 kcal untuk hari itu. Jika kurang dari 1000 kcal, kamu akan merasa lapar dan tidak bertenaga. Cobalah ambil dalam kisaran 1000 – 1300 kcal. Ini sekedar contoh, setiap orang lain kebutuhan kalorinya.




3.       Makan yang teratur.
Mungkin anda mengira dan berpikir bahwa diet itu harus mengurangi jadwal makan atau bahkan tidak makan. Itu sangat salah! Karena kebanyakan orang mempenyai sakit maag jadi kalau mereka menerapkan cara ini maka mereka tentunya akan sakit bukan??? Nah cara yang benar dan sehat untuk di lakukan yaitu , menjaga jadwal makan anda.
Misalnya sebelumnya anda makan 3 x dalam sehari maka saat mulai diet anda harus tetap makan 3 x dalam sehari tetapi dengan porsi yang lebih sedikit itu akan membantu                                                              anda saat proses diet.




4.       Kurangi makanan yang berlemak.
Cara ini sudah terbukti membantu anda menurunkan berat badan walau Cuma 15% saja, jadi apa salahnya mencoba. Cobalah ganti makanan anda yang berupa daging atau makanan yang banyak mengandung lemak lainnya dengan sayur-sayuran itu akan membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh anda, karena 80% berat badan kita adalah lemak.





5.       Olahraga rutin.
Ini merupakan cara diet yang sehat bagi anda, berolah raga lah kalau bisa setiap hari atau 2 hari sehari.
APAKAH OLAHRAGA NYA HARUS YANG BERAT DAN YANG CEPAT MENGELUARKAN KERINGAT?
Tentu saja tidak, cukup dengan jogging atau bersepeda setidaknya 1 jam saja sudah cukup untuk membantu anda dalam proses diet ini, dan sangat di tekan kan apabila sesudah olah raga tidak boleh makan makanan yang mengandung lemak karena olah raga anda akan sia-sia jika anda melakukan itu. Usahakan makan sayur-sayuran sehabis olahraga.








6.       Jangan makan larut malam.
Ini adalah yang sangat memicu badan kita gemuk, jadi usahakanlah jangan lagi makan setelah jam 7 malam. Karena malam hari badan relative tidak lagi melakukan akfitas. Oleh karena itu jangan lah makan lewat dari jam 7 malam jika Cuma minum air putih saja tidak kenapa.






7.       Komitmen.
Yang terakhir ini adalah komitmen, selain dari konsisten melakukan diet. Diet tidak akan berhasil jika tidak ada komitmen dari anda sendiri. J











Okeee… itulah beberapa tips atau cara diet yang sehat bagi teman-teman, disini admin tekan kan janganlah sesekali mencoba diet cepat dengan obat-obatan karena tidak semua obat akan memuaskan anda, jadi lakukanlah diet yang sehat walau pun memerlukan waktu yang lumayan lama. Tetapi jika ini dilakukan dengan sabar dan tekun pasti akan memuaskan anda. Jadi lakukanlah suatu hal dengan sehat supaya tidak merugikan anda sendiri J

Sekian dari Admin sampai jumpa di Artikel selanjutnya ……….

0 comments:

Post a Comment